Maknai HUT Indramayu

DALAM beberapa hari ke depan Kab.Indramayu akan berusia ke-491 tahun, dalam mengisi usianya yang sudah tidak muda lagi masyarakat dituntut harus kerja keras dan kerja nyata untuk ikut membangun daerah.

Begitu pula baginya, jabatan selaku Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kab. Indramayu merupakan amanah yang harus dilaksanakan secara optimal sesuai tupoksi yang diembannya.
Dirinya dituntut harus tetap konsisten dalam upaya mengedepankan amanah dalam membangun daerah.
 

“Saya selalu berupaya tetap konsisten mengedepankan amanah selaku abdi negara ketimbang kepentingan pribadi, walaupun tugas saya lakoni terbilang tidak ringan. Saya harus mampu membagi waktu antara tugas sebagai abdi negara dengan kepentingan keluarga,” ujar Kepala UPT BLK Disnaker Kab.Indramayu, Asep Kurniawan kepada KC Online di ruang kerjanya, Senin (1/10/2018).

Menurutnya, amanah yang dijalani saat ini semata-mata sebuah pengabdian yang harus dipertanggungjawabkan. Baik, di dunia maupun di akhirat nanti. Sebab, semua yang dikerjakan memiliki konsekuensi pertanggungjawaban. “Insya Allah, saya akan senantiasa tetap konsisten dalam menjaga amanah,” katanya.

Apapun jenis maupun bentuk pekerjaan yang digeluti apabila dikerjakan secara ikhlas dan profesional, insya Allah hasilnya akan sesuai yang diharapkan. Begitu pula dalam memaknai peringatan hari jadi Indramayu ke-491 ini, diperlukan kerja nyata untuk membangun daerah tercinta.

Oleh karena itu, momentum peringatan hari jadi Indramayu ke-491 kali ini hendaknya bukan hanya sekadar serimonial belaka. Tetapi melalui momentum ini masyarakat semua diajak untuk merenungi betapa besar perjuangan para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Indramayu.

Perjuangan tersebut, harus dimaknai dan dilanjutkan oleh generasi muda dan sudah menjadi kewajibannya sebagai generasi muda. Salah satunya, berupaya memberikan kontribusi positif untuk memajukan daerah melalui berbagai keterampilan maupun skill yang dimilikinya.

“Dalam mengisi HUT Indramayu ke-491 ini, bagi para peserta yang sedang dipersiapkan sebagai tenaga kompeten di BLK Disnaker hendaknya belajar secara serius sesuai dengan keterampilannya agar kelak dapat ditempatkan diberbagai perusahaan. Begitu pula para pekerja bekerjalah sesuai kemampuan yang dimilikinya, mari kita isi HUT ke-491 Indramayu ini dengan kerja keras dan kerja nyata,” pungkasnya.(Ratno/KC Online)

Sumber: http://www.kabar-cirebon.com/2018/10/maknai-hut-indramayu/  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *